Dibalik suksesnya Rapat Anggota Induk KUD

Dibalik suksesnya Rapat Anggota Induk KUD

Jakarta, Induk KUD – Langit mulai gelap pertanda datangnya senja, lamat-lamat suara azan dari masjid di dekat Grha Induk KUD mulai terdengar pertanda waktu shalat maghrib telah tiba.

Di lantai 7, Grha Induk KUD kesibukan masih terus berlangsung sejak pagi hari. Dibawah lampu ruangan yang terang benderang, di ujung belakang ruangan terlihat Ali Hermawan dan Tarti sibuk mengamati lembar demi lembar Laporan Keuangan untuk memeriksa dan meneliti agar tidak terjadi kesalahan dalam dokumen RAT Induk KUD Tahun Buku 2021 dan RAP Induk KUD Tahun Buku 2023 terutama Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tahun Buku 2021.

Sementara disisi sebelah depan, Tami dan Ruby tidak kalah asyik aktivitasnya, masing-masing tenggelam dalam kesibukan mempersiapkan berbagai dokumen RAT Induk KUD Tahun Buku  2021 dan RAP Induk KUD Tahun Buku 2023.

Tami dengan jemari yang lincah berkali-kali menekan tuts keyboard komputer dan handphone sembari sebentar-sebentar menerima telepon dari beberapa Anggota yang membutuhkan informasi penyelenggaraan RAT termasuk video call. Ruby dengan tampang tetap kalem, tenang dan enteng terlihat juga meneliti daftar undangan dan kelengkapan surat mandat yang diterima dari Anggota.

Yang juga tidak kalah sibuknya adalah Hendi yang bertugas menyiapkan draft keputusan RAT dan RAP, terus aktif berdiskusi dengan Sekretaris Induk KUD sebagai pihak yang akan berperan menjadi Sekretaris Sidang.

Mereka semua adalah Panitia yang terlibat dalam penyelenggaaraan RAT Induk KUD Tahun Buku 2021 dan RAP Induk KUD Tahun 2023. Kesibukan ini berlangsung sejak sebulan sebelum penyelenggaran hingga mencapai puncaknya saat H-1, karena harus mempersiapkan seremoni pembukaan dan menjamin kelancaran sidang Rapat Anggota esok hari.

Mereka semua ibaratnya “Team Avenger” dibawah kendali Direktur Utama, yang bekerja dalam senyap demi suksesnya penyelenggaraan Rapat Anggota. Kontribusi mereka semua tidak dapat dipandang sebelah mata, termasuk Pirman dan Selly yang menjamin logistik para Panitia agar dapat bekerja dengan nyaman.

Selamat dan sukses untuk Panitia semua, kerja keras kalian akan terpatri dalam sejarah panjang perjalanan Induk KUD di masa depan.

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat yaitu dengan mencintai apa yang sedang kamu lakukan.” – Steve Jobs (TAB)

Share

admin