Prabowo Subianto Bertekad Membesarkan Koperasi dan Memberdayakan Kelompok Ekonomi Lemah Dengan Pembiayaan Ultramikro

Prabowo Subianto Bertekad Membesarkan Koperasi dan Memberdayakan Kelompok Ekonomi Lemah Dengan Pembiayaan Ultramikro

Jakarta, Induk KUD – “Bapak Prabowo sudah menyetujui menjadi Ketua Dewan Kehormatan dari Koperasi Mekar Digital Sejahtera. Apa artinya anak-anakku?,” lantang Rini M. Soermarno, Ketua Dewan Pembina Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS). “Apa artinya? Artinya Bapak Prabowo sudah berada dalam rumah kita, biarpun……, biarpun masih berbilik bambu tanpa adanya bunga anyelir dan melati,” sambungnya.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyakini jika Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden akan bisa memperbaiki kondisi koperasi termasuk koperasi MDS Coop serta seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan visi beliau, ibu yakin jika beliau menjadi Presiden Republik Indonesia kita bisa memperbaiki rumah kita menjadi berbilik bata dan pasti ada bunga anyelir, ada bunga melati, dan kita semua komunitas MDS dan seluruh rakyat Indonesia akan makmur sejahtera,” lanjutnya.

“Maka dari itu tidak ada pilihan lain, kita harus mendukung dan meyakinkan ibu-ibu binaan, keluarga, teman, tetangga untuk memilih dan berdoa agar Pak Prabowo diberi kesehatan menjadi Presiden 2024. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan harapan impian kita, Pak Prabowo menjadi Presiden tahun 2024,” tegasnya.

Lebih baik di sini….., Rumah kita sendiri…., Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa….., Semuanya ada di sini….., Rumah kita…!. Lirik lagu ‘Rumah Kita’ yang dipopulerkan oleh grup band rock Indonesia God Bless kemudian berkumandang di tenda besar yang dibangun di Kawasan Puseur Tatar Niaga Purwakarta, PT. Asri Pelangi Nusa, Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Prabowo Subianto, Rini M. Soemarno bersama-sama dengan ribuan anggota koperasi MDS, menyanyikan lagu tersebut dengan bersemangat dan membahana.

Syair lagu “Rumah Kita’ begitu menyentuh, menggambarkan seberapa buruk keadaan dan tempat dimana kita berpijak, Indonesia adalah rumah punya kita, milik kita, yang harus kita jaga. Dari lahir sampai sekarang kita makan dan minum, mati pun, kita akan menyatu dengan tanah air Indonesia. Semua wajib kita syukuri dengan tetap berbakti kepada Ibu Pertiwi membangun bangsa tercinta. Inilah rumah kita.. Indonesia….

Sabtu pagi (16/12/2023) Prabowo Subianto menghadiri Silaturahmi Nasional Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) di Kawasan Puseur Tata Niaga PT Asri Pelangi Nusa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi itu sebagai bagian dari kegiatan kampanye sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2024. Nampak hadir Penasihat Kementerian Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, mantan KSAU Imam Sufaat, Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sekretaris Dewan Pembina Induk KUD Ferry Juliantono dan Ketua Umum Induk KUD, Portasius Nggedi.

Dalam kegiatan itu, Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (Induk KUD) dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi MDS oleh Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS, Rini M. Soemarno.

Dalam orasinya dihadapan ribuan anggota dan Pengurus koperasi MDS yang umumnya perempuan muda, Prabowo Subianto menyampaikan bahwa dirinya telah mendirikan Koperasi Garuda Nusantara dan koperasi tersebut telah memberikan kredit mikro untuk 20.000 warung di seluruh Indonesia.

”Jadi, kami bertekad untuk bekerja sama membesarkan Inkud (Induk Koperasi Unit Desa) dan MDS untuk memberdayakan (kelompok) ekonomi yang paling lemah, yang butuh pembiayaan ultramikro,” kata Prabowo Subianto.

”Kami akan memperbesar koperasi di Indonesia. Di dalam visi dan misi kami Prabowo-Gibran, kami juga bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami punya strategi, peta jalan, dan kami mengerti bagaimana melaksanakan itu,” tambahnya.

Selanjutnya Prabowo Subianto mengungkapkan rasa haru saat dinobatkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi MDS. Prabowo Subianto. “Saya merasa sangat dekat dan terharu, saya diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan MDS. Saya minta izin, saya tidak mau jadi Ketua Dewan Kehormatan hanya jabatan saja, saya ingin ikut sertakan modal Rp 15 miliar,” ujar Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto terlihat menyeka air matanya menyaksikan semangat dan senyum ribuan anak-anak muda anggota Koperasi MDS, dimana Koperasi MDS yang menaungi menerima penyertaan modal sejumlah Rp 15 miliar darinya untuk memperkuat permodalan Koperasi MDS. Tepuk tangan dan teriakan Prabowo…Prabowo bergemuruh sambil mengacungkan dua jari, semua hadirin berdiri dan bertepuk tangan dengan riuh lebih meriah lagi untuk Prabowo Subianto.

Seusai acara, Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk berkeliling tenda di depan dan menyapa seluruh anggota Koperasi MDS dan disambut dengan antusias oleh mayoritas perempuan muda para anggota Koperasi MDS. Mereka tampak begitu bersemangat untuk menyambut, mencium tangan, dan berfoto selfie dengan calon presiden nomor urut 2 tersebut.

Prabowo Subianto tampak begitu senang dan bahagia dengan antusiasme para anggota koperasi MDS. Ia pun menyapa dan bercengkrama dengan para anggota koperasi satu per satu. “Terima kasih atas dukungannya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita koperasi,” ujarnya.

Antusiasme para anggota koperasi MDS tersebut menunjukkan betapa besar harapan mereka terhadap Prabowwo Subianto. Mereka berharap bahwa koperasi akan terus berkembang dan menjadi pilar perekonomian yang kuat di Indonesia dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto selaku Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Mereka semua percaya dan yakin bahwa Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur dan akan mendukung koperasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. (TAB).

Share

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *