Usung Revitalisasi Bisnis Induk KUD pada ICA

Jakarta, Induk KUD – Perhelatan akbar International Co-operative Alliance (ICA) di Cancun, Meksiko, 14-18 November 2011, menjadi agenda penting koperasi di seluruh dunia. Induk KUD hadir mengambil bagian pada pertemuan tersebut dengan membawa sejumlah agenda dan kajian penting menyangkut program revitalisasi perkoperasian.

Sebagai Associated Members ICA dan anggota Internatonal Co-operatives Agriculture Organization (ICAO) sebuah organisasi pertanian dunia di bawah ICA, Induk KUD memiliki kesempatan menyampaikan aspirasi dan masukan dalam kancah koperasi dunia. Ketua Umum Induk KUD Herman Y. L. Wutun didaulat memberikan pidatonya dihadapan 2000 peserta yang hadir pada acara tersebut.

Pesan yang disampaikan Herman terkait dengan revitalisasi bisnis Induk KUD pada berbagai sektor pertanian. Adapun bisnis tersebut antara lain, komoditi singkong, jarak pagar, pabrik kelapa sawit, tandan kosong kelapa sawit, pupuk, dan Pusdiklat Gerkopin.

Partisipasi Induk KUD pada General Aseembly ICA merupakan kali pertama diikuti sejak menjadi anggota ICA pada 15 Juni 2011. Sedangkan untuk pertemuan ICAO, Induk  KUD telah mengikuti kegiatan untuk kedua kalinya setelah pertemuan di Antalya, Turki, awal Mei 2011. (DI)

Share

admin